itulah anak MAN sidoarjo



 SISWA sekaligus Mahasiswa ITS!

Selasa, 20 juli 2012 0 komentar
Proses pembelajaran


Sidoarjo-PRODISTIK (Program Pendidikan Setara Diploma Satu TIK) suatu program terbaru yang dimiliki oleh LPT MAN Sidoarjo (Lembaga Pengembagan Multimedia Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo)  yang bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan para dosen berasal dari guru MAN Sidoarjo yang memiliki kemampuan di bidang TIK. PRODISTIK berlangsung di Lab. Multimedia MAN Sidoarjo. Namun, program ini tetap di bawah naungan ITS dan melakukan pengawasan rutin.
PRODISTIK ini seperti kuliah, karena materi yang diajarkan lebih dalam dari pada materi yang diajarkan di SMA dan setara materi D1 ITS. Jadi, siswa-siswi MAN Sidoarjo bisa dibilang mahasiswa.
Program ini diadakan di MAN Sidoarjo bulan September 2011, dan mulai diresmikan serta aktif berjalan pada bulan Desember 2011. Peserta didik PRODISTIK diikuti oleh 210 siswa-siswi kelas X saja, dikarenakan program ini membutuhkan waktu selama lima semester dan ada 36 SKS (Satuan Kredit Smemester). 
Siswa-siswi yang mengikuti PRODISTIK akan mendapatkan banyak ilmu TIK selama program perkuliahan. setelah menempuh 4 semester, mereka diharuskan mengikuti observasi (magang) di suatu perusahan sesuai jurusan yang ditempuh. Ujian akhir yang harus ditempuh siswa-siswi yang mengikuti PRODISTIK adalah membuat suatu design produk. 
Peserta didik PRODISTIK yang lulus akan mendapatkan sertifikat resmi dari ITS yang dapat mereka gunakan untuk mendaftar di Perguruan Tinggi Negeri/ Swasta atau mencari pekerjaan.
Kedepannya, program ini akan menjadi program wajib bagi siswa-siswi MAN Sidoarjo kelas X agar kualitas pendidikan siswa-siswi dapat lebih berkembang.




Share your views...

1 Respones to "itulah anak MAN sidoarjo"

Anonymous said...

waw enak yoh sekolah di MAN.....


July 20, 2012 at 12:12 PM
 

© 2010 SITE-NAD All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info